Minggu, 03 Februari 2013

Teruslah..Naik..!

Taujih Presiden PKS Ust.Anis Matta :


Ikhwah Fillah, Jika diumpamakan kita adalah anak kecil yg jatuh ke dlm sumur, disiarkan secara live oleh berbagai media dan ditonton oleh seluruh manusia, jangan memikirkan apa yg ada dlm benak orang yg menonton kita.. Berpikirlah untuk berusaha naik.. Look inside, jangan merasa malu, jangan merasa bersalah, jangan merasa tdk berdaya, krn musuh terbesar kita adalah perasaan tdk berdaya itu.. Itulah mengapa Nabi SAW mengajarkan pada kita doa : "Allahumma inni a 'udzubika minal hammi wal hazn, wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasl....."

Jika kita terus berusaha utk kluar sumur, maka yakinlah org2 yg semula menonton itu tdk akan lagi berfikir mengapa antum berada dlm sumur, tetapi mereka akan bergabung bersama antum utk mengeluarkan antum dari sana..
Kita harus tunjukkan pada dunia bhw kita adalah partai yg cepat belajar, bisa segera sadar jika ada kesalahan, juga pintar dlm recovery..

Dalam perang Uhud 70 sahabat syahid, bukan karena kehebatan musuh, tetapi krn keteledoran pasukan pemanah.. Tetapi Rosul tdk menegur mereka saat mereka melakukan kesalahan.. 3 hari setelah itu nabi kirim pasukan ke qabilah2 diskitar Madinah yg sdh menunjukkan gejala melepas diri dr madinah krn berfikir Madinah sudah lemah, sudah habis.. Tapi Nabi tdk mau memberi ruang dan waktu bagi mereka utk berfikir melepaskan diri..

Satu2nya cara utk menghilangkan musibah dlm pikiran kita adalah dgn melupakannya.. Kita tdk punya waktu utk dikasihani.. Jangan sampai energi kita habis hanya utk menyesali diri.. Salurkan energi kita utk perbaharui diri. Sekarnglah waktunya kita utk naik....

Taujih Bandung, Ahad-03 Feb 2013
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar