Rabu, 08 Januari 2014

Kepemimpinan yang memberdayakan

Siapapun kita sepertinya sudah akrab dengan kata pemimpin dan kepemimpinan..dan boleh jadi tanpa kita sadari ternyata sebagian kita sudah menjadi pemimpin di level apapun dengan karakter atau nilai yang sudah menjadi kekuatan dan sumber daya yang kita miliki.

Pelajaran yang kita bisa cerna dari jatuh bangunnya peradaban atau negara atau organisasi..berkelindan dengan dua sisi mata uang antara pemimpin dan kepemimpinan.

Banyak teori yang bisa kita baca tentang kepemimpinan dan pemimpin..dan saya tertarik buat mengutip makna dari John C. Maxwell, guru kepemimpinan, dalam bukunya 5 level of leadership membuat kita perlu inner journey sudah pada level mana posisi kepemimpinan kita..artinya dengan pengenalan diri ini semakin membuat kita mengevaluasi kemamfaatan kepemimpinan tersebut.

Ada yang menarik ketika saya membuka lembaran 360° Leadership dari Maxwell..ada rahasia sukses para pemimpin besar yang pernah ada bahwa faktor terbesar jatuh dan berkembangnya seorang pemimpin adalah komunikasi..konten, penyampaian, dan penjiwaan yang dimunculkan melalui body language.

Insya Allah pada kesempatan lainnya kita akan ketengahkan tentang pemimpinan yang memimpin dengan hati.



Paljariati Yusral | The Great Leader is You | @PaljariatiYusra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar