Kamis, 16 Januari 2014

Jangan Mendewakan Ketidakberdayaan..!

Pagi ini aku bercermin dengan sadar dan tahukah anda wahai saudaraku apa yang disampaikannya kepadaku..?. begitu jelas dan jujur dalam memberitakan siapa dan apa yang sedang bergejolak dikedalaman samudera jiwaku.
Seketika bentangan sejarah itu menguakkan sebuah kalimat..ketidakberdayaan..!
Seminggu yang lalu ada sebuah agenda penting yang semestinya aku hadiri diranah keratonan Surakarta..pertemuan dalam penyuksesan pemilu legislative di bulan April 2014..dan saya tidak berangkat karena ketidakberdayaan..
Yang terjadi kemudian adalah perang baratayuda berkecamuk dengan dahsyatnya dan saya tidak tahu entah berapa banyak korban yang berjatuhan akibatnya..yang jelas ada dampaknya dalam harmonisasi gerak diri saya dalam organisasi tersebut  termasuk dalam keluargaku di pagi ini..
Dampak atas ketidakberdayaan..?
Aku teringat dengan kutipan sang Begawan leadership John C. Maxwell dalam The Maxwell Daily Reader yang secara panjang lebar dijabarkannya dalam Winning with people..”..berhenti menyalahkan orang lain, melihat ke dalam diri sendiri, dan berusaha keras menyelesaikan hal-hal yang menjadi penyebab timbulnya masalah bagi kita…”
Degg…kalimat ini #Njlebb sekali..seketika menyadarkanku..ada rapport yang belum tuntas aku lakukan kepada Dia sang pengabul segala keinginan..#OneDayOneJuz aku tidak tuntas dalam beberapa hari ini,..termasuk juga wanting (sesuatu yang tertempel dalam niat atau motivasi) yang kurang sehat..penyalahan atas sesuatu diluar kendaliku..dan hal lainnya.
Dalam cermin yang masih menyiratkan ketulusan itu..aku belajar banyak hal dan satu hal yang ditegaskannya adalah jangan takluk di telapak nafsu ketidakberdayaan..berusahalah untuk focus pada kemampuan yang sudah diberikanNya



Paljariati Yusral | The Great Leader is You | @PaljariatiYusra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar