Jumat, 31 Agustus 2012

Presiden Mursi on KTT Nonblok di Teheran

#PresidenMursi pd pidato pembukaan KTT Negara2 Nonblok di Teheran: Mesir sekarang menjelma negara yg menghormati kebebasan, demokrasi dan menuju negara besar yg diperhitungkan dunia. Itu semua karena revolusi anak bangsa.

#Rakyat Suriah terus berjuang menuntut kebebasan dan keadilan. Negara2 non blok harus menghentikan pembunuhan rezim tiran suriah terhadap rakyat yg menuntut kebebasan.

#Presiden Suriah sdh hilang legitimasinya dan sudah seharusnya menyerahkan kekuasaannya pada rakyatnya.

#Mesir terus berupaya memfasilitasi rekonsiliasi nasioanl faksi2 Palestina. Hrs ada upaya serius dari negara2 nonblok utk memperjuangkan negara Palestina menjadi anggota PBB.

#Mursi kritik Dewan Keamanan PBB hanya menjado corong negara2 adi daya dalam memaksakan kehendaknya, oleh karena itu harus direformasi secara total.

Pidato tegas ini mendapat respon dari delegasi Suriah dg melakukan walkout dari ruang sidang saat presiden Mursi berpidato.

Namun, tokoh-tokoh dunia justeru memuji keberanian presiden Mursi:

Dr. Ala' Shadik (Turki): "Pidato ini tidak mungkin keluar kecuali dari lisan pemimpin pilihan rakyat."

Dr. Ali Al-Umari (Saudi): "Wahai rakyat Mesir... Pujilah Allah atas sikap tegas presiden kalian di KTT Negara2 Nonblok terhadap kekuatan tiran, terutama Suriah."

Syaikh Hamid Abdullah Al-Ali (Mantan Sekjen Harakah Salafiyah Kuwait): "Jiwaku sebagai tebusan terhadap pemimpin Mesir yg telah mengangkat panji kebenaran tinggi-tinggi dan tegas terhadap kezhaliman."

Syaikh Sifr Al-Hawali dlm akun twitternya: "Seorang warga Saudi mungkin ada yg enggan mengucapkan "taradhi" radhiyaLLahu 'anhum kepada Khulafa Rasyidin di Madinah, tapi Mursi melakukannya di markas Syiah Rafidhah. Iran hari ini mendengarkan taradhi utk Abu Bakar, Umar dan Utsma di negeri mereka dan saya memastikan bhwa hal tsb sebelum ini tidak pernah terjadi di muktamar atau KTT manapun, semoga Allah membalas Mursi dg kebaikan..."

Syaikh Salman Audah: "Silakan semua pemimpin Arab pergi ke Iran jika mereka akan menyuarakan al-haq dg lantang seperti yg dilakukan Presiden Muhammad Mursi."

Website: www.paljariatiyusral.net | Twitter: @InspiratorJiwa | Facebook: UdaPal | HP: 0813 7468 2536 | Pin BB: 2861EAB4 | Email: ipal2015@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar