Rabu, 25 Juli 2012

ROHINGYA..Saudara Kita Semua..saatnya PEDULI

Info dari teman di DD :

AKSI ROHINGYA!!!

BUNDARAN HI kamis besok 26 Juli, pkl 10.00, kostum atas putih.

AKSI KEMANUSIAAN

KAMMI, SALAM UI, Org Kemanusiaan, Dompet Dhuafa, dll

Sejak sebulan lalu, beberapa elemen masy, kampus, dan LSM kemanusiaan berkumpul membahas tragedi kemanusiaan berbau Ras dan Agama di Myanmar. Aksi besok adalah bagian dari rangkaian. Selanjutnya diteruskan dgn aksi diplomatik G to G, agar bantuan kemanusiaan dpt masuk ke wilayah pengungsian dgn jaminan keamanan, disusul pengiriman bantuan kemanusiaan dan tim kemanusiaan ke Myanmar, dan aksi Kapal kemanusiaan(dalam tahap rencana awal) utk membangun kampanye peduli kemanusiaan Rohingya.

Etnis muslim Rohingya dibantai. Saat ini terdapat lebih dari 300 ribu pengungsian di Kutapalong, daerah perbatasan Myanmar dgn Banglades. Dan beberapa lainnya tersebar ke thailand dan Malaysia.

Ulama al-Azhar dan Sekjen OKI sudah membuat pernyataan keras agar pemerintah Myanmar membuka diri atas kejadian ini, dan agar dunia internasional mengambil tindakan tegas atas pelanggaran HAM tsb.

Bambang Suherman
GM DD
Website: www.paljariatiyusral.net | Twitter: @InspiratorJiwa | Facebook: UdaPal | HP: 0813 7468 2536 | Pin BB: 2861EAB4 | Email: ipal2015@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar