Selasa, 09 Agustus 2011

Fenomena si Handphone di Jalanan

Ups,..hampir saja aku menghantam bemper belakang sebuah mobil yang sewaktu kulewati ternyata sang pengemudinya sedang khusyuk memegang telinganya. Ada apa dengan telinganya?,..oo, ternyata sedang menelpon,..
Treet,..bunyi klakson kendaraan dibelakang megapro menghantam anak telingaku. Ribut kali..aku kan juga dihambat oleh muda didepanku yg sedang pegang telinganya sementara tangan satunya megang stir motor,..oo, ternyata sedang menelpon,.
Dikesempatan lainnya, masih di jalanan, aku menyaksikan
Pasangan ABG yang sedang berboncengan sambil mengetik sms sementara tangan satunya megang stir,..dan dibanyak kesempatan lainnya pemandangan seperti itu menjadi menu jalanan.
Anda barangkali juga pernah mengalami apa saya alami?
Ini menjadi sebuah pertanyaan dalam diriku,..apa mereka begitu tergesa-gesa untuk suatu kegiatan yang sangat penting sehingga untuk berhenti sebentar saja untuk menjawab panggilan tidak ada waktu. Apa mereka tidak sayang dengan diri mereka jika terjadi kecelakaan karena tidak full konsentrasi mengendarai kendaraannya. Atau apakah mereka tidak lagi peduli dengan orang lain yang bisa tertabrak atau menabrak yang lain?.
Pertanyaan tersebut muncul karena saya menyaksikan kekhusyukan yang bersangkutan dalam berhandphone sembari tangan yang lain memegang stir.
Sebenarnya kalau mau dibuat sederhana mereka hanya butuh dua alternatif solusi dalam menyikapi panggilan atau membalas sms ketika sedang mengendarai kendaraannya.
Pertama, mereka bisa berhenti sejenak, meminggir di tepi jalan dan menerima atau membalas panggilan telpon atau SMS dan yang kedua mereka memakai handsfree atau bluetooth headset sehingga mereka dapat lebih enjoy dan keselamatan orang lain yang juga menikmati jalanan dapat terjaga,.
Pertanyaannya sekarang apakah mereka peduli???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar